Tempat Wisata Petik Apel Malang

Wisata Petik Apel Malang

Tempat Wisata Petik Apel Malang – Jika ingin berlibur ke Malang, Jawa timur, sempatkan diri untuk singgah ke Batu, Malang, Jawa Timur. Di sana pelancong dapat mengunjungi wisata petik apel dan memetik sendiri dari pohon apelnya. Sebagai kota terbesar ke dua belas di Indonesia, Malang sangat giat mempromosikan daerah wisatanya pada dunia, seperti kegiatan petik apel ini.

Batu, kota yang terletak sejauh 15 KM di sebelah barat laut Malang dan sebelah barat daya kota Subang sejauh 90 KM. Kota yang berada di Jawa Timur ini, para penduduknya memiliki perkebunan apel. Untuk itu pemerintah mengadakan penyuluhan penanaman apel yang baik, sehingga buahnya dapat sesuai dengan standard gizi international.

Wisata Petik Apel Malang

Karena banyaknya penduduk menanam pohon apel, hingga banyak perkebunan apel warga yang tersebar di kota Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk itu pemerintah mengambil langkah cepat mengolah perkebunan warga, untuk menjadikan tempat tersebut sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh para pengunjung baik dari negeri sendiri maupun pengunjung dari internasional. Berikut ini beberapa rekomendasi lokasi wisata petik apel di Malang :

Agro Rakyat

Pengelola mematok harga sebesar 25.000 rupiah per orang bagi setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Wisatawan pada umumnya bisa memakan apel sepuasnya. Para wisatawan juga bisa memetik apel yang hanya ditentukan oleh petugas areanya. Dan apabila pengunjung ingin membeli apel, apel dibandrol per kilonya dengan harga berkisar 12.000 rupiah.

Lokasi wilayah wisata petik apel di Agro Rakyat, ini beralamat Jl. Raya Sidomulyo, desa Sidomulyo, kecamatan Batu, Jawa Timur, pengelola tempat ini biasanya membuka layanan wisata pada pukul 07.00 dan tutup pada pukul 18.00 WIB. Disarankan bagi para pengunjung untuk menyiapkan diri agar tidak kelelahan dalam kegiatan wisata petik apel di sini.

Baca Juga :
Cafe 24 Jam di Malang
Pantai Balekambang Malang

Agro Wisata Kelompok Tani Makmur Abadi

Untuk datang ke tempat ini pengunjung bisa datang ke alamat Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang jawa Timur, di jalan Pangeran Dipenegoro no 24. Tempat ini dibuka oleh pengelola ketika pukul 07.00 dan tutup pada pukul 18.00. pengunjung harus membawa uang ekstra untuk menikmati seluruh fasilitas berbayar di tempat ini.

Petik Apel Malang

Untuk bisa masuk ke tempat ini, pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar 20.000 rupiah per orang saat hari kerja dan 25.000 rupiah per orang saat akhir pekan. Pengunjung akan mendapatkan minuman selamat datang secara gratis. Biaya yang harus dikeluarkan jika berkunjung ke lokasi ini adalah 20.000 rupiah per kilo untuk apel yang ingin dibawa, dan 4.000 rupiah biaya parkir kendaraan pengunjung.

Wisata Petik Apel Mandiri

Tempat ini adalah tempat yang paling ramai dikunjungi para wisatawan. Pengunjung akan bisa menemukan apel yang kemanisannya sangat terjamin. Pengunjung bisa ke tempat ini di desa Tulungrejo kecamatan Bumiaji, di jalan Junggo No 33, desa Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Yang dibuka pada pukul 07.00 dan akan tutup pada pukul 18.00.

Kusuma Argowisata

Petik apel di tempat ini menyiapkan paket wisata seperti paket pendidikan Agro dan paket tour belajar minimal 30 orang. Tidak hanya wisata petik apel, tempat ini juga menyediakan buah strawberry untuk dipetik oleh pengunjung. Pengunjung akan ditemani oleh pemandu wisata untuk berkeliling rute, untuk itu pengelola menarif harga 80.000 rupiah.

Cukup mahal, tapi pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti petik apel, jambu biji dan strawberry, ditambah pancake es krim, strawberry pancake dan satu botol yoghurt produksi Kusuma Agro. Pengunjung bisa datang ke alamat Jalan Abdul Gani Atas Ngaglik, kecamatan Batu, Jawa Timur. Kusuma Agro juga menyediakan wisata air dan hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *