5 Destinasi Wisata di Malang

Kota Malang adalah salah satu kota paling menarik di Jawa Timur, dengan iklim yang lebih dingin daripada kota-kota tetangganya seperti Surabaya yang lebih sibuk dan lebih besar.

Kota ini difungsikan oleh Belanda pada abad ke-18 sebagai pusat perkebunan kopi, meskipun dewasa ini lebih dikenal karena banyak perkebunan apel dan tembakau.

Untuk sampai ke Malang, kamu bisa berkendara dari Surabaya.

Dan berikut ini adalah 5 tempat di Malang yang dapat kamu jadika referensi untuk liburan kamu.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif yang terletak di pusat Tengger Massif dan tetap sebagai salah satu pemandangan paling ikonik dan mengesankan di Indonesia. Meskipun ada dua gunung lain yang muncul dalam kaldera gunung berapi Tengger kuno, Batok (2440m) dan Kursi (2581m), Bromo adalah puncak yang paling dikenal.

Gunung Semeru yang lebih tinggi (3678m) terletak agak jauh ke selatan, namun masih termasuk dalam kawasan taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kemari melalui desa Ngadas bukanlah perjalanan yang biasa di lakukan, namun dapat lebih meningkatkan nuansa petualangan.

Tur Kota Malang

Tempat wisata utama Malang terletak di luar kota, tetapi ada beberapa tempat wisata yang layak dikunjungi di kota ini. Terkenal karena arsitektur kolonialnya, kamu dapat pergi ke Balai Kota yang dikelilingi oleh beberapa rumah besar arsitektur belanda.

Kamu juga bisa makan di Toko Oen legendaris yang telah ada sejak tahun 1920-an, sebagai salah satu restoran pertama di negara ini yang menyajikan makanan barat (Belanda). Objek wisata yang direkomendasikan lainnya termasuk Museum Tradisional (Museum Topeng), Museum Brawijaya (Museum Tentara Indonesia), dan bundaran Tugu.

Hotel Tugu Malang

Tugu Malang terletak di jantung kota tua, menghadap ke monumen utama perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan dan taman kolam teratai yang indah. Tugu Malang memiliki koleksi barang-barang antik yang luas dan tak ternilai yang dipengaruhi oleh Babah Peranakan Jawa (budaya campuran berusia ratusan tahun antara migran Tionghoa di Jawa dan penduduk asli Jawa).

Tugu Malang lebih dari sekedar hotel, sebab memiliki nilai sejarah di dalamnya, saksi bisu dalam kekayaan sejarah Jawa.

Museum Angkut

Salah satu museum yang lebih baik menyimpan daerah yang mendidik para pengunjung tentang berbagai jenis kendaraan yang dibagi dalam zona yang berbeda; dari Batavia, Jepang, Eropa, dll.

Museum ini juga menampilkan museum topeng yang luas, (Museum D’Topeng) dan pasar terapung buatan yang menyimpan berbagai jenis kedai makanan.

Museum ini terletakJl. Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu, Jl. Sultan Agung, Kec. Batu, Jawa Timur

Candi Singosari

Candi yang didedikasikan untuk raja-raja dinasti Singosari (pendahulu kekaisaran Majapahit) dan terdiri dari Candi Singosari, Candi Sumberawan, Candi Jago, Candi Kidal dan sejumlah candi-candi lainnya.

Candi utama, Candi Singosari, terletak sekitar 12 km dari Malang dan dibangun sekitar 1300 Masehi. Candi Sumberawan terletak sekitar 5 km dari Singosari sementara Jago dan Kidal terletak lebih jauh ke tenggara.

Demikian 5 tempat wisata yang di Malang yang dapat kamu kunjungi sebagai referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *